Cari Blog Ini

Jumat, 03 Februari 2017

SAILORMOON



 

 
Tau nggak sich Sailormoon itu siapa? Inget nggak film serial Sailormoon? Itu lho film seri manga jepang yang ada prajurit pembela kebenaran yang mempunyai kekuatan bulan untuk menhukum monster-monster jahat dengan menggunakan kekuatan bulan. Aku paling seneng banget klo denger Sailormoon mengucapkan kata-kata wajibnya sebelum dia melaksanakan tugas-tugasnya “dengan kekuatan bulan, akan menghukummu!!”. Selain Sailormoon, dia juga punya banyak teman seperjuangannya, ini dia prajurit Sailor.
sebelum aku perkenalkan satu per satu anggota, aku akan menjelaskan bahwa serial Sailormoon itu punya 5 lho yaitu:
1.             Sailormoon
Pada seri ini Usagi Tsukino masih kelas 1 SMP dan dia masih baru menjadi anggota Sailor. Di seri ini Sailormoon (Usagi Tsukino) pertama kali bertemu dengan Tauxido bertopeng (Mamoru), dan satu per satu anggota sailor pun berkumpul yaitu, Sailormoon, Sailor Mercury, Sailor Mars, Sailor Jupiter, dan Sailor Venus. Prajurit Sailor berkerjasama dalam membasmi kejahatan dari monster-monster jahat yang ada di Jepang.












 
2.             Sailormoon R
Pada seri ini Luna mengembalikan memori prajurit sailor yang ketika itu telah kehilangan ingatan tentang Sailor moon dan kejadian-kejadian selama dia menjadi prajurit sailor. Di seri ini juga pertama kali diperkenalkan Chibi Usa yang punya nama asli Usagi Tsukin Small Lady, awalnya dia mencari pertolongan untuk menyelamatkan ibunya dan negrinya yang dalam kehancuran. Dan ternyata dia adalah anak masa depan Usagi dan Mamoru.Dengan bantuan prajurit Sailor dan Tauxido Mask, keluarga Chibi Usa dan keluarganya (Putri Serenity dan Endymion) serta negrinya terselamatkan dan kembali damai seperti sedia kala.
3.             Sailormoon S
Sailor Moon S adalah seri dimana lima prajurit Sailor bertemu dengan  empat prajurit tambahan yaitu Sailor Uranus, Sailor Neptunus, Sailor Pluto, dan Sailor Saturnus. Pada seri ini Chibi Usa Bertemu dengan Hotaru Tomoe dan berteman baik. Hotaru Tomoe adalah gadis yang tidak punya ibu, kesepian dan penyakitan. Chibi Usa yang ingin mempunyai sahabat baik akhirnya bertemu dengan Hotaru dan ternyata Hotaru adalah Sailor Saturn.








4.             Sailormoon Super
Di seri SailorMoon Super Chibi Usa bertemu dengan pangeran dan cinta pertamanya dalam wujud kuda terbang yang disebut Pegasus. Pegasus ini sebenarnya adalah seorang pangeran tampan yang bernama Helios, wujudnya sedang disandera ratu Nihelnia namun jiwanya selalu datang dalam bentuk kuda putih terbang yang cantik. Pegasus bertemu Chibi Usa melalui mimpinya tapi dengan nyata memberikan pertolongan di saat Sailor Chibi Moon dalam kesulitan. Pada saat Sailor Chibi Moon pingsan ketika diserang, Helios mencium Sailor Chibi Moon dan ia pun tersadar dan mendapatkan energi baru.








5.             Sailormoon Sailor Stars
Ini dia seri yang paling ku suka karena sangat romantis dan mengharukan. Usagi yangsedih karena di tinggal Mamoru untuk meneruskan pendidikan di Amerika. Namun kesedihan Usagi hilang ketika munculnya sosok Seiya (Star Healer), Seiya memberikan keceriaan Usagi kembali. Seiya ternyata seorang selebritis yang terkenal dan bergabung dalam kelompok Star Light yang termasuk juga prajurit Sailor Star yang sama seperti prajurit Sailor. Usagi yang mengira Mamoru telah melupakannya ternyata Mamoru telah terenggut star seednya, dan hal itu yang menyebabkan Usagi salah paham.

Sailor Moon (Usagi Tsukino)
Usagi Tsukino adalah seorang anak perempuan yang sangat ceria, cantik, penakut dan bersahabat tapi dia sangat pemalas dalam hal belajar dan tak jarang dia mendapat nilai yang jelek.





Pada suatu hari Usagi akan berangkat sekolah, pada saat itu dia belum menjadi anggota sailor dan dia baru kelas 1 SMP. Tiba-tiba dia bertemu luna si kucing hitam yang sedang menghadapi masalah, lalu usagi menolong kucing hitam itu dan membuka plester di kening kucing itu yang ternyata ada gambar berbentuk bulan sabit di kening si kucing.
Pada malam harinya Usagi didatangi Luna si kucing. Usagikaget melihat Luna dapat bicara dan si kucing memberikan brouce berbentuk bulat dan menyuruhnya untuk berubah menjadi Sailormoon. Sailor Moon kemudian diminta mencari para prajurit lainnya dan putri bulan yang hilang. Dan sebenarnya Usagi Tsukino ini adalah reingkarnasi dari putri Serenity.
 


 Tuxedo Mask (Mamoru Chiba)
Mamoru Chiba adalah jelmaan dari Tauxido bertopeng, dia merupakan pahlawan favorit Sailormoon, bahkan sailormoon sangat mencintainya. Mamoru pada awalnya selalu bertengkar dengan Usagi, tapi setelah identitasnya terbongkar Usagi dan Mamoru pun saling mencintai. Mamoru Chiba adalah reingkarnasi dari pangeran bumi yang bernama pangeran Endymion. Pangeran Endymion adalah kekasih putri Serenity.
Kekasih Usagi dimasa lalu. Walau dia sendiri bingung kenapa dia masih tetap menyukai gadis yang tak bisa diandalkan itu. Pada waktu kecil, mendadak ingatannya kembali walau tidak jelas. Setelah kematian orang tuanya yang tragis dalam kecelakaan, ingatan Endymion bangkit kembali tapi tidak penuh. Salah satu kata-kata yang di ingat adalah "Kristal perak", dengan berbekal kata-kata tersebut dia mencari Kristal perak dalam bisikannya tersebut. Dengan berubah menjadi Topeng Tuxedo dia mencari alsan kenapa dirinya harus mencari Kristal Perak.
Topeng Tuxedo. Wujud yang mendekati ke bentuk Endimion. Memakai tuxedo perlente dan jubah hitam yang bergoyang di kegelapan malam. Tokoh ini mengawali kemunculannya dengan mencuri permata-permata yang dia duga sebagai kristal perak. Tetapi Sailor-V berusaha mencegahnya di salah satu aksinya.
Endymion (lampau). Jatuh cinta pada seorang gadis dari bulan bernama Serenity membawanya pada kisah Romeo dan Juliet. Perang terjadi antara Bulan dan Bumi karena pengaruh jahat membuat kedua cinta kasih ini kebingungan akan cintanya. Tak terduga Endymion tewas di tangan pasukannya sendiri yang dikuasai kejahatan. Pengawalnya terkejut dan tak dapat berbuat apa-apa, berikutnya ingatan Endymion di kunci hingga dirinya kembali berada di kondisi hampir mati, sama saat dirinya menyelamatkan Serenity.
 
Sailor Mercury (Ami Mizuno)
Sailor Mercury. Berteman dengan para Sailor dan si bodoh Usagi membawa arti yang berbeda dalam hidupnya. Pada awalnya dia adalah seorang penyendiri yang tak kenal dengan teman. Ibunya seorang dokter yang sangat sibuk dan hanya dapat menemuinya disaat yang kurang tepat. Sang ayah seorang artis yang tak pernah tampak wajahnya. Sailor berelemental es yang memanfaatkan kekuatan 'science'/pengetahuan. Perubahan menjadi Sailor membuatnya menjadi dapat melihat lebih jelas dibandingkan saat normal. Dalam pertempuran dia yang menemukan strategi untuk mengalahkan lawan. Sebenarnya diam-diam dia menyukai Topeng-Tuxedo yang misterius. Di masa lalu dia memiliki cinta pada Saphire.
 


Sailor Mars (Rei Hino)
Pendeta wanita yang menyatakan dirinya kuat tetapi sesungguhnya dia agak lemah terutama mengenai masa lalunya. Sang ayah tak peduli padanya dan hanya memberikan padanya hadiah disaat Ultahnya. Ternyata dibalik semua itu, sang ayah sama sekali melupakan dirinya. Hadiah selama ini yang dia terima berasal dari ajudan ayahnya. Dengan menutup jiwa dan dirinya dia pergi menuju kakeknya yang melindungi kuil di kota. Dari sang kakeknya dia merasa jiwanya tentram. Kekuatannya berbasis pada api dimana dengan api dia dapat meramalkan kematiannya.Walau dia menolak, hatinya luluh disaat melihat Mamo dan bersaing dengan Usagi untuk merebutnya. Amec yang seharusnya menjadi lawan dalam meraih Mamo malah menjadi sahabat, tetapi bukan sembarang sahabat.
Sailor Mars. Sailor dengan kekuatan api dan ilmu segel Shinto. Senjata utama miliknya adalah panah. Dalam perkembangan kekuatannya Sailor Mars dibuka kekuatannya oleh 2 pelindungnya (Fobos & Demos), gagak yang selalu berada di kuil.
Sailor Jupiter (Makoto Kino)
Sailor Jupiter. Gadis yang tomboy, periang, baik hati dan suka menolong. Ia menjadi yatim piatu karena kedua orang tuanya mengalami kecelakaan pesawat setahun yang lalu. Handal dalam hal memasak. Ia merupakan sosok seorang gadis yang kuat. Sailor Jupiter berelemen petir.
Sailor Venus (Minako Aino)
Sailor Venus adalah kepala pasukan 'Sailor' yang bertugas melindungi sang putri. Pada awal cerita dia memiliki tanda bulan sebagai tanda dialah sang putri, tetapi sebenarnya hal tersebut bersifat sementara. Disaat kesadaran Usagi bangkit, tanda tersebut menghilang dan berganti menjadi ikat kepala normal Sailor. Tanda tersebut berpindah ke Usagi.Dikenal juga sebagai Sailor V yang merupakan idola Usagi.



Sailor Chibi Moon (Chibi usa/ Usagi Tsukino Small Lady)


Sailor Chibi Moon atau Chibi Usa adalah anak dari Usagi Tsukino dan Mamoru Chiba di kehidupan yang akan datang. Dia datang bersama Luna_P miliknya. Awal kedatangannya merupakan keinginannya untuk menyelamatkan negrinya dan terutama ibunya (Usagi/Serenity) dari musuh. Dan hanya Cristal Perak lah yang dapat membantunya. Silver Cristal yang kebetulan dipegang Usagi sebagai alat untuk merubah dirinya menjadi Sailor moon. Karena Chibi Usa mencuri Cristal perak membuat teman-teman Usagi dalam bahaya.

Sailor Uranus (Haruka)
Sailor uranus adalah prajurit sailor tambahan yang umurnya lebih dewasa di banding kelima prajurit sailor (usagi cs). Sikapnya yang baik, tomboy,  ramah, dan memiliki wajah yang tampan membuat Usagi dan kawan-kawan menyukainya, bahkan berharap jadi pacarnya karena Haruka sangat tampan, tapi harapan  mereka pudar setelah Michiru memberitahukan bahwa Haruka adalah seorang gadis. Sailor Uranus sangat dekat dengan Sailor Neptune
 Sailor Neptune (Michiru Kaioh)
Sailor Neptune sebaya dengan Sailor Uranus. Dia memiliki wajah yang cantik, feminin, dan mempunyai banyak  keahlian sehingga membuat Usagi dan teman-temannya sangat kagum dengannya. Dia tak terpisahkan dengan Sailor Uranus maupun sebagai Haruka. Mereka berdua seperti sepasang kekasih yang serasi.





Sailor Pluto (Setsuna Meioh)
Dia adalah wali dari Pintu Ruang-Waktu, dan ia mengungkapkan dirinya dengan Sailor Senshi lainnya melalui Luna-P MIlik Chibiusa. Sailor ini merupakan prajurit sailor yang tertua di antara yang lainnya.

 Sailor Saturn (Hotaru Tomoe)
Hotaru adalah teman Chibiusa. Mereka bertemu pada saat ada suatu monster yang menyerangdan Chibi usa pun terluka karena melindungi Hatoru, pada saat itu Hotaru mencoba untuk menyembuhkan luka Chibi Usa dengan kekuatannya. Pada saat itu Hotaru belum menjadi Sailor Saturn, dia hanyalah gadis kesepian yang tidak punya teman dan dia mengidap sakit yang aneh yang tidak dia sendiri ketahui penyebabnya. Sampai pada akhirnya dia mendapatkan kekuatan Saturn. Karena persahabatan tulus dari Chibi Usa lah yang membuat Hotaru terbebas dari pengaruh jahat yang menguasainya.





Luna, Artemis & Diana





Kucing-kucing yang datang dari masa depan. Luna tinggal bersama Usagi, Artemis tinggal bersama Minako dan Diana bersama Chibiusa.








Sailor Stars
Sailor ini berasal dari luar angkasa/galaksi lain. Datang untuk mencari Sailor Moon dan memperingatkan dia tentang serangan dari galaksi lain. Walau lawannya itu sendiri juga memakai titel Sailor, yang dibahas adalah Sailor yang membantu para Pretty Soldier (Prajurit Cantik/Sailor Scouts) saja. Diantara ketiga Sailor Stars tersebut ada salah satu sailor yang sangat mencintai Usagi yaitu Sailor Star Healer (Seiya), walau mereka wujud sebenarnya adalah wanita, namun jika menjadi manusia biasa, mereka berubah menjadi pria. Mereka adalah seorang selebritis mereka menamakan dirinya sebagai Star Light. Makoto, Ami, Rei dan Minako sangat ngefans dengan Star light terutama Minako yang dengan cara apapun agar dia bisa bersama dengan idolanya itu. Usagi lah yang tidak sedikitpun tertarik atau kenal dengan para bintang Star Light, tapi malah Usagi lah yang paling disukai oleh para anggota Star Light terutama Star Healer (Seiya) yang mampu menggoyahkan kesetiaan Usagi pada Mamoru. Tapi tetap saja Usagi lebih memilih Mamoru.
Sailor Star Maker,Sailor Star Healer, Sailor Star Fighter.

 
Chibi Chibi Moon (Chibi-chibi)
Chibi Chibi Moon ini adalah Sailor yang paling misterius karena tak diketahui asal dan tujuan dia datang ke Bumi dan menemui Usagi. Chibi Chibi Moon memberikan kekuatan pada Sailor Moon ketika dia dalam bahaya. Chibi Chibi juga yang menemukan putri yang selama ini di cari-cari Star Light.

 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar