Cari Blog Ini

Kamis, 02 Februari 2017

nagi no asukara

POSTED BY : LIDATANSELASA, 13 MEI 2014

Nagi no Asukara atau nama lain anime ini Nagi-Asu: A Lull in the Sea, anime televisi series diproduksi oleh P.A Works. Anime series ini menceritakan tentang persahabatan lima anak SMP : si cengeng Manaka Mukaido, Hikari Sakishima, Chisaki Hiraidaira, Kaname Isaki, dan teman baru mereka di daratan Tsumugu Kihara. Manga adaptasi oleh Riso Maeda mulai diserialisasikan bulan Juni 2013.

Plot :

Dulu, peradaban manusia telah hidup di dasar laut. Namun, ada banyak manusia yang ingin hidup di atas permukaan dan mereka pindah ke daratan dan membuat area terpisah, laut dan daratan.

Setelah sekolah Hikari CS ditutup, empat siswa sekolah menengah berusia 14 tahun (Hikari, Manaka, Chisaki, dan Kaname) dari desa laut, Shioshishio,


mereka harus pindah ke sekolah daratan SMP Mihama. Perjuangan mereka dimulai, menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan hubungan antara laut dan orang darat, dan tentu saja bumbu-bumbu romens juga ikut mewarnai kelima karakter di anime ini.

Okeh, pada awalnya sih menurut saya nih anime, ah kayak anime romens biasanya. Tokoh utama yang memendam perasaan dengan teman masa kecilnya, dan sialnya si cewek yang ditaksir nampaknya jatuh cinta pada pandangan pertama sama tokoh baru di daratan, dan plot hanya akan terfokus pada ketiga tokoh tersebut.

Ternyata anime ini diluar dari harapan saya, terlalu banyak cinta bercabang-cabang, Kaname suka sama Chisaki eh Chisaki malah suka sama Hikari, tapi Hikari suka sama Manaka, dan Manaka jatuh cinta sama Tsumugu, kemudian Tsumugu? Hmm... dari awal sih keliatannya dia memiliki ketertarikan dengan Manaka, tapi terungkap sebenarnya dia tertarik sama ikannya Manaka. Jadi, kebanyakan fans berharap Tsumugu bisa jadian dengan Manaka.


Dan menurut saya juga, anime ini terlihat seperti cinta yang bertepuk sebelah tangan. Ah, padahal saya benci banget anime NTR, menontonnya terlalu menyakitkan!! Tapi karena dari awal saya udah tertarik sama studionya, P.A Works sob! Itu studio yang ngebikin anime ngefeels semacam True Tears sama Angel Beats, jadi masih coba berani nonton. Selain itu artworknya juga bagus, apalagi kehidupan di desa laut, sasuga banget dah...


Ketika memasuki arc kedua...


setelah Hikari CS hibernasi kecuali Chisaki yang masih tinggal di daratan dan tinggal bersama Tsumugu, kejutan lain pun diperlihatkan! Saya gak nyangka kalau dua tokoh anak SD Miuna sama Sayu itu bakalan masuk dalam tokoh utama, di arc kedua, mereka ceritanya SMP.

 


Awalnya Miuna yang kagum entahlah atau udah suka sama Hikari, di arc kedua diperlihatkan kalau dia juga punya perasaan sama Hikari begitu pula Sayu yang suka sama Kaname, dan cinta bercabang-cabang ini semakin menjadi rumit.

Kembalinya Hikari dan Kaname dari hibernasi, tetap membuat tubuh mereka seperti anak SMP, otomatis si Chisaki yang masih suka sama Hikari sedih banget, karena hanya dia yang berubah, yah~ karena Chisaki gak ikut hibernasi, jadi dia tumbuh menjadi gadis dewasa, gak tua-tua banget, anak kuliahan lah pokoknya seumuran sama kayak Tsumugu.


Tidak hanya itu saja, di arc kedua juga dikejutkan kalau tokoh Tsumugu yang ngebingungin ini ternyata punya perasaan sama Chisaki,


 owalah... harapan fans yang mendukung Manaka jadian dengan Tsumugu akhirnya sirna. Yah, sudah sirna duluan sih, sebelum di arc kedua, karena Manaka ikut hibernasi, otomatis dia tetep jadi anak SMP. Dari awal saya emang gak suka kalau Manaka sama Tsumugu, berharap sih sama Hikari, dan ternyata ahahahaha...

Sebenernya masih banyak sih hal yang belum saya ungkapkan di reviuw ini, karena saya males nulis panjang-panjang mungkin segini aja kali yah! Gomen ne, kalau bingung, kan tinggal langsung tonton animenya, recomended banget dah, original soundtracknya juga enak banget. Sekalian nih saya kasih love chartnya, di gambarnya sih masih belum terjawab :


Oh, iya ketinggalan, hampir aja lupa, memperkenalkan tokohnya! Hahaha... tak kenal maka tak sayang, douzo...



Main Karakter :

Hikari Sakishima (V.A Natsuki Hanae, Megumi Han (Hikari masih kecil)

 

Manaka Mukaido (V.A Kana Hanazawa)

 

Chisaki Hiraidaira (V.A Ai Kayano)

 

Kaname Isaki (V.A Ryouta Osaka)

 

Tsumugu Kihara (V.A Kaito Ishikawa)

 

Miuna Shiodome (V.A Mikako Komatsu)

 

Sayu Hisanuma (V.A Kaori Ishihara)

 

{ 14 comments... read them below or Comment }

Tidak ada komentar:

Posting Komentar