Cari Blog Ini

Senin, 06 Maret 2017

リトルバスターズは控え リトルバスターズ!

ittle Buster

Yo, kembali lagi dengan keterlambatan saya *gomen *bow
Kali ini saya akan memberi ulasan seputar anime Little Busters.

            Anime Little Buster ini sendiri sudah memiliki 3 season, yaitu Little Buster, Little Buster Refrain dan Little Buster Ex. Untuk season pertama dan kedua merupakan cerita bersambung sedangkan season yang ketiga merupakan sebuah cerita baru dengan ditambah satu karakter baru tentunnya.

Little Buster (Season 1)


            Bercerita tentang seorang yatim-piatu bernama Naoe Riki yang kehilangan ke-2 orang tuanya dalam sebuah kecelakaan saat dirinya masih kecil. Sejak saat itu ia mengidap narkolepsi dan hidup sebatangkara sampai muncul sekelompok anak kecil yang menyebut diri mereka little buster. Mereka beranggotakan Natsume Kyosuke, Nastsume Rin, Inohara Masato, dan Miyazawa Kengo. Seiring berjalannya waktu mereka tumbuh menjadi remaja, mereka bersekolah disekolah yang sama. Untuk mengenang masa kecil mereka dibentuklah sebuah tim baseball dengan nama yang sama,little buster.

            Dalam hal ini Riki diminta untuk me-recruit anggota untuk tim baseball-nya. Pada akhirnya terkumpulah anggota baru yang semuanya adalah perempuan, yaitu Kamikita Komari, Kurugaya Yuiko, Kudryavka Noumi, Nishizono Mio, Saigusa Haruka.

            Di sisi lain Riki dan Rin mendapatkan sebuat pesan dari salah satu kucing putih (Lennon, peliharaan Rin) yang mengatakan bahwa ada sebuah rahasia di dunia yang tidak mereka ketahui. Bagaimana konfliknya? Apakah rahasia tersebut akan terungkap? Silahkan nonton langsung animenya *tehee~ ;p


Profile main character

Naoe Riki


Tokoh utama yang tergolong sangat peka akan lingkungannya, sangat baik dan suka menolong orang lain. Karena kebaikannnya ia selalu terlibat pada semua 'urusan' member lainnya. Oh iya, dia cowok tulen, ini bukan hobby tapi memang nasib sial saja dia dikerjain begini, kkk~ 

Natsume Kyosuke

Leader yang suka baca manga ini benar - benar berjiwa muda walau sebenarnya ia adalah member tertua. Dia selalu punya ide unik untuk menyenangkan membernya, dan ide itu biasanya ia dapat dari manga yang baru ia baca. Kyosuke juga hobby masuk kelas lewat jendela, benar - benar leader yang tidak dewasa, kkk~

Natsume Rin


Satu – satunya member perempuan sekaligus adik dari Kyosuke, seorang gadis pemalu pecinta kucing. Sebegitu cintanya dengan kucing dia hafal semua nama kucingnya yang aneh - aneh, dan jelas nama pemberian Kyosuke. Walau pemalu Rin terhitung cukup kasar melalui kata - kata dan perbuatannya.

Inohara Masato


Pria pecinta otot (?) yang bodoh. Selalu bertingkah konyol tapi juga bisa diandalkan.

Miyazawa Kengo


Seorang atlet kendo yang terlihat digin dan acuh tapi sebenarnya memiliki perasaan yang lembut. Dia sangat perduli pada semua teman - temannya walau awalnya ia menolak untuk bergabung dengan tim baseball Kyosuke. Kengo juga bisa bersikap konyol seperti Masato dan jaket yang digunakannya dalam foto ini adalah buatannya sendiri termasuk maskot kucingnya.

Kamikita Komari


Pecinta makanan manis yang polos dan agak kikuk. Dibalik senyumannya setiap hari terdapat sebuah trauma besar yang kapan saja bisa muncul dan berulang - ulang.

Saigusa Haruka


Gadis periang yang agak merepotkan. Sering melanggar peraturan dan berurusan dengan dewan sekolah (OSIS). Tapi tidakkah itu aneh karena ia melakukannya secara sengaja?

Kudryavka Noumi


Jika Rin akrab dengan kucing maka Kudryavka akrab engan anjing. Gadis mungil blasteran yang tidak bisa bahasa inggris, tapi dibalik itu semua ada satu kelebihan dimana ia mengetahui hal - hal rumit yang orang lain tidak tahu. Dia bercita - cita seorangcosmonaut. Ia memiliki nama asli Kudryavka Anatolyevna Strugatskia.

Kurugaya Yuiko



Sosok gadis yang sempurna, dewasa, pintar, tubuh ideal dan kuat secara fisik. Kurugaya sangat dihormati dan dianggap sebagai kakak oleh member little buster lainnya walau-pun mereka memiliki usia yang sama. Ia juga sangat menyukai sesuatu yang imut, oleh karena itu ia kerap mengerjai member perempuan little buster. Namun dibalik kesempurnaannya tadi ia memiliki rahasia yang cukup memilukan, yah..., manusia tidak ada yang sempurna kan?

Nishizono Mio


Gadis pendiam yang selalumembawa payung. Nishizono juga selalu membaca buku di bawah sebuah pohon. Hawa keberadaannya sangatlah tipis dan nyaris tidak terasa oleh karena itu dia di juluki 'No shadow'


Other character

Berikut adalah character (non-main) yang berperan penting dan cukup sering muncul dalam konflik masing - masing 

Sasasegawa Sasami


Seorang aggota klub softball. 3 orang dibelakangnya bisa dibilang sebagai pengikut (?) dari Sasami.

Kamikita Kojirou


Kakek dari Komari, orang yang memegang kunci dari kisah traumatik Komari. Ia tinggal disuatu panti jompo.

Futaki Kanata


Ketua dewan sekaligus saudara kembar Saigusa. Memiliki konflik keluarga berat yang membuatnya harus bersikap layaknya orang jahat.

Miyuki Koshiki - *Saya lupa namanya, maaf* - Midori


Anggota klub memanah - Ketua asrama perempuan - Alter ego Nishizono


Little Buster Refrain (Season 2)


Lanjutan cerita dari season pertama dimana pembahasannya lebih serius dan jarang dibahas tentang baseball. Dalam season ini lebih ditekankan tentang pembongkaran rahasia dunia yang sempat disinggung di season pertama, selain itu penekanan pada konflik member original (Kengo, Masato, Rin, Kyosuke dan Riki) juga kental terasa. 

Tokoh yang ada kurang lebih sama dengan yang ada di season pertama hanya ada beberapa tambahan.

Little Buster Ex/Little Buster Esctacy (Season 3)


Merupakan cerita baru dengan heroine baru. Dalam season ini tokoh utama wanitanya adalah Tokido Saya, Sasasegawa Sasami dan Futaki Kanata. Tapi tetap sudut pandang yang digunakan adalah sudat pandang Naoe Riki. Karena secara pribadi saya tidak menonton lengkap season ini jadi saya kurang tahu dengan ceritanya *gomen *bow

Profile Character

Tokido Saya


Gadis tsundere. Selalu membawa pistol yang digunakannya untuk melakukan pertahanan dari bayangan - bayangan *saya lupa sebutannya* di malam hari. 

Sasasegawa Sasami


Dalam season ini karena suatu alasan Sasami acap kali berubah wujud menjadi seekor kucing hitam dan hanya akan kembali ke wujud manusia jika berada di dalam kamar asrama Riki dan tidak ada yang melihatnya (sendirian/berdua dengan Riki). Disaat yang bersamaan dengan keadaan ini Komari menghilang entah kemana.

Futaki Kanata


Untuk bagian Futaki saya sama sekali tidak menontonnya jadi saya mohon maaf karena tidak bisa memberikan ulasan apa pun. *bow

Bonus "Kud Wafter/Kud Waifu"


Merupakan spin-off dari anime little buster. Saya sendiri kurang tahu apakah ini game/anime tapi kalau dilihat dari gambar - gambar yang saya temukan sepertinya ini merupakan gameBercerita ketika Little Busters! baru saja mengadakan wisata kemudian semuanya pulang ke rumah masing-masing untuk bertemu orang tua mereka sebentar, kecuali Riki (yang tidak memiliki orang tua lagi) dan Kud (keluarganya di negara lain). Akhirnya mereka hanya bisa berdiam di asrama mereka. Tapi ternyata asrama Riki terkena banjir sehingga ia harus mengungsi. Kud yang kebetulan mencari teman sekamar menawarkan Riki untuk tinggal di asramanya untuk sementara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar